Serial Webinar Wirahsa ft. Mappro Klinis UII

Sesi 9

“Love Hate Relationship”

Sesi webinar terakhir dari serial webinar berbagi bersama psikolog UII dilaksanakan pada hari Senin, 20 Juli 2020 pukul 19.00 – 20.00 WIB. Sesi ini diikuti oleh kurang lebih 80 orang dari berbagai macam latar belakang seperti mahasiswa, siswa, karyawan, IRT, dan pengajar. Dimulai dengan sesi pembuka, dilanjutkan penyampaian materi dan sesi tanya jawab, kemudian diakhiri dengan sesi penutup.

Maraknya topik tentang toxic relationship saat ini sangat berkaitan dengan isi materi yang disampaikan oleh Ghea Niasgita F., Uzra. Ghea merupakan seorang psikolog alumni Magister Psikologi Profesi UII.

Ghea mengupas topik tersebut secara detail mulai dari definisi, ciri-ciri, hingga cara mengatasi agar hubungan antar pasangan dapat berjalan dengan sehat. Salah satu caranya adalah dengan melakukan komunikasi secara jujur dan terbuka bersama pasangan. Harapan dari psikoedukasi dengan topik “Love-hate relationship” kali ini adalah agar hubungan yang dijalani oleh para pasangan dapat memberikan kebahagiaan pada masing-masing individu yang sedang menjalin sebuah hubungan.