Pembukaan Pengayaan Mahasiswa Baru Mappro FPSB UII 2022

Magister Psikologi Profesi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia mengadakan pembukaan pengayaan untuk menyambut mahasiswa baru Mappro angkatan 2022. Pembukaan pengayaan dilaksanakan pada Senin, 12 September 2022 pukul 13.00-14.00 WIB bertempat di Auditorium Lt. 3 Gedung Psikologi. Acara pembukaan dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, sambutan dari Dekan FPSB UII yaitu ibu Dr. Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si., Psikolog, lalu sambutan dari Ketua Program Mappro FPSB UII yaitu Bpk Dr. Sus Budiharto, S.Psi., M.Si., Psikolog dan di lanjutkan dengan penjelasan untuk masing-masing bidang peminatan bersama Koordinator Bidang.

Pada tahun ini Mappro menerima 71 mahasiswa baru (Bidang Industri dan organisasi ada 26 orang, Bidang Pendidikan ada 15 orang dan Bidang Klinis ada 30 orang). Mahasiswa baru Mappro FPSB UII yang berasal dari berbagai kota di Indonesia mendapatkan sambutan dan ucapan selamat dari Ibu Dr. Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si., Psikolog  selaku Dekan FPSB UII. Hal tersebut juga disambut baik dengan antusiasme mahasiswa dalam mengikuti kegiatan pengayaan, salah seorang mahasiswa yaitu Bambang Pratama J, S.Psi, mahasiswa Mappro Bidang Industri yang berasal dari Kota Makasar menyampaikan “Alhamdulillah kami disambut dengan hangat oleh para Pimpinan Fakultas dan Dosen Magister Psikologi Profesi UII, saya sangat senang diperkenalkan profil Dosen-dosen yang akan mengampu kuliah, dengan Riwayat pendidikan dan jam terbang yang luas. Hal itu menambah semangat untuk terus belajar dan mengasah skill kami sebagai calon Magister Psikologi Profesi. Saya berharap bisa mengikuti jejak-jejak beliau (Dosen Mappro UII) dan bisa terus mengasah dan mengembangkan keahlian keilmuan kami di sini”.

Program pengayaan Mappro 2022 dilaksanakan mulai tanggal 12 September 2022 hingga 3 Oktober 2022. Mahasiswa baru di harapkan memiliki bekal yang cukup dan kesiapan diri dalam mengikuti perkuliahan Mappro ke depan dengan berbagai rangkaian kegiatan pengayaan berupa pemaparan materi psikologi seputar asesmen, intervensi, permasalahan di bidang psikologi dan juga kegiatan pengembangan diri seperti Social project, penulisan karya ilmiah serta outbound. Selain itu untuk membantu mahasiswa dalam melakukan orientasi dan adaptasi, setiap bidang peminatan mendapatkan student buddy yang berasal dari kakak tingkat. Kegiatan pengayaan akan dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan memaksimalkan teknologi penunjang perkuliahan baik secara daring maupun luring.