SEMINAR TUMBUH KEMBANG ANAK: PRESPEKTIF MEDIS DAN PSIKOLOGI

DAN

ISLAMIC PARENTING CLASS: MEMAHAMI PENGASUHAN ANAK USIA DINI DAN REMAJA DALAM SUDUT PANDANG ISLAM

Puji syukur pada Tuhan yang Maha Esa karena Seminar Tumbuh Kembang Anak dan Islamic Parenting Class telah berjalan dengan lancar dan sukses pada akhir pekan lalu, yaitu Sabtu, 23 November 2019. Acara ini diselenggarakan di Hotel Grand Dafam.

Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk perwujudan kepedulian terhadap tumbuh kembang anak serta pola asuh yang tepat bagi anak yang dapat berguna bagi para mahasiswa atau generasi muda calon ayah dan ibu ataupun orangtua yang telah memiliki anak.

Acara ini pun menghadirkan pembicara yang inspiratif sesuai bidangnya masing-masing seperti Dr. Tien Budi Febriani, M.Sc., Sp.A, Resnia Novitasari, S.Psi., MA, Irwan Nuryana Kurniawan, S.Psi., M. Si., Diah Mahmudah, S.Psi., Psikolog, untuk berbagi ilmu pengetahuan mengenai tumbuh kembang anak dari perspektif medis dan psikologi serta yang tak kalah pentingnya adalah mengenai pengasuhan islami.

Salah satu kalimat yang berkesan dari pembicara adalah “Cara memperkenalkan anak kepada Tuhan itu bisa dilakukan dengan menumbuhkan cinta kepada-Nya, bukan dengan ditakut-takuti melalui larangan-larangan, misalnya “jangan gitu nanti Allah maah, jangan gitu Allah tidak suka nanti kamu masuk neraka”, karena ketika ditakut-takuti seperti itu anak bisa menganggap Allah itu kejam, jahat. Berbeda dengan mengajarkan anak untuk cinta. Cinta yang tumbuh besar justru yang akan menumbuhkan rasa takut. Takut untuk mengecewakan Allah”, ungkap salah satu peserta seminar.

ativador window 11