Serial Webinar Wirahsa ft. Mappro Klinis UII

Sesi 6

Berdamai dengan Masalah lewat Rasa Syukur

Sesi 6 dari serial webinar berbagi bersama psikolog UII diisi oleh Putri Nilam Bachri, M. Psi., Psikolog dengan topik “Berdamai dengan Masalah lewat Rasa Syukur”. Sesi ini dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Juli 2020 dengan peserta sekitar 80 orang. Acara diawali dengan pembukaan, kemudian pemaparan materi dan diakhiri dengan tanya jawab serta sesi penutup.

Materi yang disampaikan Putri sangat terkait dengan perjalanan masing-masing individu dalam menjalani kehidupan yang bersinggungan dengan sebuah “masalah”. Sejatinya setiap manusia tentu pernah mengalami kegagalan atau tidak mencapai harapan yang telah ditargetkan. Reaksi psikologis yang dialami tentu berbagai macam, diantaranya kecewa, menangis, kesal, dan lain sebagainya. Pengalaman tersebut akan sangat baik jika diikuti dengan penerimaan dan rasa syukur, bersyukur merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan seseorang untuk dapat “berdamai” dengan permasalahan yang dihadapinya.

Putri memaparkan hal tersebut dengan cukup detail saat sesi materi, salah satunya langkah yang dapat dilakukan untuk dapat bersyukur adalah individu dapat mengubah cara berpikir dengan memperluas sudut pandang dalam melihat permasalahan. Dengan begitu tahapan selanjutnya yang dapat dilakukan adalah bersyukur karena masih ada hal positif yang didapatkan dari permasalahan yang terjadi.

“Kebersyukuran dapat membantu kita menjalani hari dengan bahagia (Putri Nilai Bachry).”

Tải Cracks