Serial Webinar Wirahsa ft. Mappro Klinis UII

Sesi 3

“Memulihkan Luka Batin”

Pada hari Jum’at, 17 Juli 2020 pukul 19.00-20.45 WIB dilaksanakan webinar sesi tiga dengan topik “Memulihkan Luka Batin”. Sesi tiga ini diikuti oleh sekitar 80 partisipan yang berasal dari berbagai latar belakang. Pemateri kali ini adalah Nurul Hikmah Maulida, M. Psi., Psikolog.

Topik sesi tiga ini merupakan salah satu bahasan yang menjadi satu kegelisahan yang ingin diselesaikan oleh banyak orang. Nurul menyampaikan mulai dari pengertian luka batin, kemudian reaksi psikologis ketika luka batin tersebut belum terselesaikan, dan cara menyembuhkan luka tersebut. Nurul menjelaskannya secara detail dan tentu cara-cara yang disarankan dapat secara praktis dilakukan mandiri oleh peserta.

Terdapat istilah “Tiada kesehatan holistik tanpa kesehatan mental”. Berhubungan dengan hal tersebut, terdapat salah satu peserta menyatakan bahwa “Luka batin itu tak kasat mata namun bisa berdampak nyata bagi kesejahteraan diri manusia, sehingga sama halnya dengan luka fisik, luka batinpun perlu diobati.”

Pada akhir tiga dilaksanakan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator dari Wirahsa yang merupakan mahasiswa Mappro UII.